Arti Sebuah Jam Tangan

Diawali dengan potensi kerugian yang diprediksi Apple gara-gara merebaknya virus Corona COVID-19 di China. Sebagian pasar produk Apple -yang berada di China- tergerus sehingga Apple memprediksi akan mengalami penurunan revenue pada kuartal pertama ini. Bukan hanya itu, produksi juga akan tersendat karena sebagian proses produksi Apple ada di China.

Waktu sebelum wabah, konon Apple sangat berhasil dengan penjualan apple watch sehingga penjualan jam cerdas ini bahkan bisa mengalahkan total penjualan seluruh jam-jam buatan Swiss.

Swiss dulu dikenal sebagai pembuat jam tangan terbaik di dunia. Jam buatan Swiss terkenal bagus kualitasnya dan juga tahan lama. Tak sedikit orang jaman dulu yang mewariskan jam tangan pada anaknya, bahkan cucunya.

Yang menarik, pasar jam tangan yang tergerus ini ternyata hanya jam tangan yang relatif murah. Orang-orang yang beralih pada smartwatch hanyalah orang-orang yang memakai jam tangan harga kurang dari 1000 dollar. Sementara jam-jam tangan mahal -seperti Rolex misalnya-, malah meningkat penjualannya.

Lha, yg mahal kok malah laku, Bang?

Jam tangan mahal memang menembak segmen yang berbeda. Orang-orang yang membeli jam seharga 5 ribu dollar ke atas ini percaya bahwa seseorang dinilai dari jam tangan apa yang dia pakai.

Mendengar itu, aku jadi terdiam sejenak dan melirik jam tanganku. Eh ternyata benar. Dari jam tangan yang aku pakai, ketahuan kalau aku adalah seorang olahragawan kelas penggembira. Juga terlihat jelas bahwa aku tidak berada dalam kelas orang-orang pemakai Rolex.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: