Ngantuk Sehabis Makan

Beberapa tahun terakhir ini, aku sudah hampir tak pernah makan nasi putih. Sehari masih makan nasi sekali di siang hari, tapi itu nasi coklat/merah, bukan nasi putih. Entah karena rasanya tidak seenak nasi putih, aku makan nasi tak lagi banyak. Hanya sedikit- sedikit saja. Perut rasanya tidak lapar-lapar amat dan tidak muat makan banyak lagi... Continue Reading →

Good is Enough

Ketika mengerjakan sesuatu dan merasa apa yang dikerjakan itu kurang sempurna, apa yang anda lakukan? Apakah anda akan terus memperbaiki hasil pekerjaan itu hingga sempurna? Atau berhenti pada suatu kondisi tertentu? Ada orang yang senang mengejar kesempurnaan. Dia selalu merasa hasil pekerjaannya kurang bagus dan mencoba memperbaikinya hingga sempurna. Akibatnya, seringkali dia terlambat menyelesaikan pekerjaannya.... Continue Reading →

Sisi Positif Corona

Mewabahnya Virus Corona COVID-19 telah membuat sebagian warga dunia takut dan was-was. Bukan hanya karena virus ini bisa menyebabkan penderita meninggal dunia, namun juga dikarenakan penyebarannya yang cepat dan luas. Mobilitas manusia yang tinggi di jaman now adalah salah satu faktor yang menyebabkan cepatnya virus ini menjelajah dunia. Jika jaman dulu kala manusia cuma berpindah... Continue Reading →

Terlalu Banyak Target

Beberapa minggu ini aku menulis setiap hari. Bukan tak sengaja. Ini memang sudah sesuai rencana. Aku ingin memaksa diriku lancar menulis dengan menelurkan tulisan setiap hari. Awalnya aku tidak mengalami begitu banyak kendala. Ada begitu banyak draft tulisan yang bisa ditayangkan sampai beberapa hari ke depan sehingga jika ada satu hari yang sibuk sehingga tak... Continue Reading →

Ijazah Itu Tak Penting

Ada postingan seorang teman yang menanyakan apakah ada teman yang tidak pernah menggunakan Ijazah UGM-nya. Aku, termasuk salah satu yang tidak pernah menggunakan ijazah UGM untuk mencari pekerjaan. Ijazah UGM hanya aku gunakan untuk melanjutkan sekolah dan mengurus visa saja Saat mencari pekerjaan, aku memang tak memamerkan ijazah. Aku bahkan mendapatkan pekerjaan pertama sebelum ijazah-ku... Continue Reading →

Bukan Orang IT

"Bang, komputerku nggak mau idup. benerin dong?" "Bang, gimana caranya ngintip pesan WA tapi nggak ketahuan sama pengirim pesan?" "Bang, gimana caranya tahu akun FB itu asli atau palsu?" Dan masih banyak lagi pertanyaan dan permintaan yang datang dari berbagai penjuru dunia seakan aku itu bisa menyelesaikan masalah apa saja selama itu berkaitan dengan komputer.... Continue Reading →

The Courage and Will

Pagi2 lihat postingan ini. Kisah tentang cowok nekad yang kirim DM pada cewek tak dikenal dengan ucapan "Assalamualaikum". Ketika salam tersebut dijawab, tak lama kemudian sang cowok itu langsung mengajak untuk menikah."Mba kalau cowoknya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba di bulan Desember", katanya Ajaibnya, mereka emang beneran jadi menikah. Aku jadi teringat sebuah kisah... Continue Reading →

Kursi Penipu Otak

Nyetir mendaki bukit-bukit pasir, adalah salah satu hiburanku di waktu musim dingin tiba. Pada tahun awal-awal kedatanganku di Dubai ini, hampir tiap minggu aku pergi ke padang pasir untuk bermain. Namun seiring dengan banyaknya dinamika, beberapa tahun terakhir ini aku sudah jarang bisa pergi lagi bermain di bukit pasir. Iftar Bowl, adalah salah satu tempat... Continue Reading →

Mentalitas Orang Kaya

Pada postingan sebelumnya, aku berbagi pengalaman dan pendapat bahwa jika memang berniat untuk sekolah, sebaiknya tidak menunggu beasiswa. Pikirkan juga untuk membayar sendiri. "Aku nggak punya uang, Bang. Makanya menunggu beasiswa". Begitu kira2 tanggapan sebagian teman yang tak setuju dengan pendapatku tersebut. Jangan khawatir, anda tidak sendiri. Aku dulu juga pernah berpikir begitu. Aku berpikir... Continue Reading →

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: