Dampak Sekolah karena COVID

Dari sebuah berita di radio kemarin, dikabarkan bahwa parlemen di Inggris sedang berencana membuka lagi sekolah offline dalam waktu dekat ini (aku lupa tepatnya bulan apa). Sehubungan dengan itu, timbul juga wacana untuk memperpanjang masa sekolah untuk mengejar ketinggalan-ketinggalan yang terjadi selama beberapa lama sekolah online gegara pandemi. Penambahan ini bisa dalam bentuk tambahan jam dalam sehari, atau menambah hari yang tadinya cuma 5 hari seminggu menjadi 6 hari.

Usulan tersebut menyebabkan terjadinya pro dan kontra. Sebagian lain berpendapat bahwa beban murid dan guru sudah berat. Jika masa bersekolah ditambah, murid-murid dan guru-guru akan bertambah stress. Apalagi mereka harus menyesuaikan diri lagi dengan kebiasaan baru setelah berbulan-bulan tidak pernah sekolah offline.

Keputusan apakah yang akhirnya diambil oleh pemerintah Inggris? Nah ini aku nggak tahu. Beritanya emang cuma sampai di situ saja, wong judul beritanya aja flash news alias berita sekilas. Seperti postingan ini, niatnya juga cuma mau bikin postingan sekilas, karena sedang tak banyak ide untuk update blog.

Selain postingan sekilas, tentu saja lebih enak jika tulisan ini diakhiri dengan pertanyaan, “Bagaimana dengan dunia pendidikan di tempat anda? Apakah juga sudah mulai sekolah offline lagi? Apakah juga mengalami tantangan serupa? Jika iya, bagaimana solusinya?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: