About

Blog ini sebenarnya sudah lama, sudah belasan tahun umurnya. Judulnya juga sudah pernah berganti berkali-kali. Dulu pernah bernama “Catatan Si Pemimpi”, karena aku orangnya emang suka bermimpi.

Lalu pada suatu hari, seorang teman bernama Titin bercerita bahwa dia bermimpi melihat blog-ku bernama “Namaku Bank Al”.  Berhubung nama itu terdengar keren, maka blog itu kemudian aku ubah namanya menjadi itu.

Kemudian peta persilatan dunia Internet berubah. Orang lebih banyak membaca FB. Blog yang tak begitu terkenal seperti blog-ku ini hampir tak pernah dikunjungi lagi. Minat blogging lenyap dan aku tak menulis blog lagi.

Namun cinta sejati akan selalu kembali.  Setelah berkelana kesana-kemarin, akhirnya aku menyadari bahwa blog adalah tempat yang paling pas bagiku untuk menulis. Aku pulang lagi ke blog ini.

Topiknya apa tapi Bang?

Nah itu dia. Lama aku kebingungan menentukan topik. Akhirnya aku putuskan untuk menamai blog ini “Living as a Global Citizen”. Sebuah kisah tentang orang yang hidup di luar negeri dan felling at home di berbagai tempat di permukaan bumi. Orang-orang ini disebut Global Citizen.

Tentu saja kisah bisa bercampur-campur dengan kisah-kisah lainnya. Selain bekerja sebagai Data Scientist, aku juga hobby menyanyi, desert offroad, camping, jogging (lari dari kenyataan), travelling dan lain sebagainya.

Apa lagi? Wis monggo dibuka aja deh di sini.

Dubai, 6 Feb 2020,

-bank al-

View Alfred Alinazar's profile on LinkedIn

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: