Hari Benci Ketumbar

Mungkin teman-teman belum tahu bahwa hari ini adalah hari Internasional benci ketumbar. Atau dalam bahasa Jawanya “International I hate coriander day”. Jangan kecil hati jika belum tahu, aku sendiri juga baru tahu hari ini kok.

Hari Internasional ini dideklarasikan 3 tahun yang lalu. Berasal dari sebuah FB group – tempat berkumpulnya orang-orang pembenci ketumbar. Jumlah warganya tidak tanggung-tanggung, lebih dari 250 ribu orang.

Pembenci ketumbar ini konon disebabkan karena faktor genetik. Orang-orang yang memiliki genetik ini, akan sangat benci pada ketumbar. Tidak hanya pada makanan yang mengandung ketumbar, mereka bahkan juga benci pada orang-orang yang senang makanan pakai ketumbar.

Anehnya, group FB ini ternyata juga meraih keuntungan finansial. Di balik keberadaan FB group, mereka juga menjual berbagai pernak-pernik seperti kaos, spanduk, gelas, korek kuping dan lain sebagainya. Tentu saja benda-benda itu juga dihiasi dengan tulisan-tulisan “I hate coriander” atau kalimat-kalimat kebencian sejenis itu.

Awalnya aku pikir ini fenomena aneh. Namun setelah beberapa saat aku sadar, di Indonesia juga banyak orang yang menjual kebencian. Ada yang mengumpulkan orang-orang untuk membenci kadal. Ada juga yang berkelompok dengan pembenci kodok.

Sama seperti pembenci coriander, pembenci kadal ini juga tidak suka dengan orang-orang yang tidak benci dengan kadal. Demikian juga dengan pembenci kodok.

Seperti group FB pembenci ketumbar, di balik pembenci kodok dan kadal juga ada orang-orang yang meraih keuntungan. Hebat bukan?

Kayaknya keren juga itu ide bikin kelompok pembenci nganu. Bisa cepat kaya kalau bisa berhasil menjualnya. Tapi kira2 benci apa ya? Ada ide nggak, kawan?

Btw, ada yang bisa membedakan Seledri dan Ketumbar? Aku lihat-lihat gambarnya kok mirip ya?

Aku tidak suka seledri, walau tidak sampai kategori benci sih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: