Apa Kontribusimu ?

Ada salah satu pertanyaan yang menarik perhatian saya yang muncul pada tayangan the apprentice yang saya pirsa beberapa saat yang lalu. Pertanyaan itu adalah,”What is your contribution to the team.” Dan pertanyaan ini rupanya membuat salah seorang peserta tergagap sehingga akhirnya Donald Trump memutuskan untuk memulangkan peserta ini karena salah satu alasan itu (dengan beberapa alasan lainnya tentunya).

Terpikir oleh saya seandainya saya berada dalam posisi yang sama dengan si peserta, dan ternyata saya sering menemukan bahwa saya seringkali juga tidak menyadari bahwa saya tidak akan bisa menjawab pertanyaan tersebut. Hal ini terjadi karena kadang saya menjalani beberapa tugas dan hidup hanya karena saya sudah biasa melalakukannya dengan cara demikian. Namun ada hal penting yang saya kadang lupakan yaitu kontribusi saya pada apa yang saya lalukan. Pertanyaan Mr. Trump mengingatkan saya bahwa mulai hari ini saya harus bisa menjawab jika suatu saat ada yang menanyakan hal yang sama pada saya.

7 thoughts on “Apa Kontribusimu ?

  1. hehehe,,, bang adil makmur tau aja. tapi, gak gitu juga sie. kadang suka capek ngeliat teman yg lain yg gak ngasih kontribusi apa” ke kelompok. masa’ saya terus yang capek kerja? gantian dunk ah jadi free rider-nya… *curhat*

    btw, ini termasuk OOT ya? *tersenyum* maap yachhhh,,,,,,,πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s