Bumi Makin Dingin

Para pencinta film-film nusantara tentu sudah pernah melihat film yang berjudul “Bumi Makin Panas”. Aku sendiri belum pernah menontonnya. Namun aku sering melihat judul film tersebut disebut-sebut pada jamannya.

Postingan ini bukan tentang film itu, tapi tentang udara yang tahun ini terasa lebih dingin daripada tahun-tahun sebelumnya. Pagi tadi, termometer di mobilku menunjukkan angka di 9 derajad. Padahal tahun-tahun sebelumnya masih belasan. Lebih kaget lagi, di salah satu area di UAE malah mencapai minus dua. Tak pernah serendah ini sebelumnya.

Selama tinggal di Dubai, aku tidak pernah memakai heater (pemanas). Sampai hari ini juga masih belum. Namun tahun-tahun sebelumnya sudah hangat cukup jika berada dalam selimut. Sementara beberapa hari ini, dalam selimut masih juga dingin. Tadi malam aku sempat berpikir untuk tidur dalam sleeping bag saja, yang kebetulan memang dirancang untuk suhu di bawah 10.

Kenapa bisa dingin? Aku juga tak tahu. Mungkin ada hubungan dengan kedatangan Mbak Corona. Aktivitas kendaraan yang membakar atmosfir jauh berkurang. Jika dulu orang bicara pemanasan global, maka bisa yang terjadi sekarang adalah sebaliknya. Bumi mengalami pendinginan global selama setahun ini karena terjadi lockdown dimana-mana.

Bagaimana dengan udara di tempat anda, teman? Apakah juga tambah dingin seperti di tempat saya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: