Get A Coach

Dulu-dulu aku seringkali pelit untuk belajar. Demi menghemat uang maka aku sering mengandalkan otodidak alias belajar sendiri tanpa guru atau pelatih. Aku berpikir hemat itu pangkal kaya. Makin pintar mengirit maka aku akan menjadi kaya.

Liburan winter kemarin, aku mencoba cara lain. Aku ingin bisa main ski bersama anak-anak, tapi aku tidak yakin mereka akan bisa belajar cepat secara otodidak. Oleh karenanya aku mencari guru untuk belajar ski.

Awalnya aku sok jago dan tak mau ikutan kursus. Biar anak-anak saja yang aku ikut kursus. Rupanya tidak ada kelas yang kosong untuk hari itu dan yang tersedia hanya kelas privat. Dan karena kelas private terasa lebih murah jika anggota lebih banyak, maka aku ikutan kursus juga.

Hasilnya mengejutkan. Ternyata belajar dengan pelatih sangat jauh lebih baik hasilnya dibandingkan dengan otodidak. Dulu saat belajar ski otodidak aku tidak tahu persis mengapa kadang aku ngerem tidak berhenti. Pernah aku harus menjatuhkan diri karena melaju terlalu kencang dan hampir menabrak orang.

Tak hanya itu. Anak2 juga sudah bisa meluncur di slope dengan percaya diri walau cuma ambil kelas 1 hari. Not bad, isn’t it?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: