Kota Hantu di RAK

Kota ini dulu ada penduduknya. Lokasinya di pinggir pantai di Ras Alkhaimah – salah satu Emirates (state) di UAE. Pada suatu saat, seluruh penduduk meninggalkan kota ini secara misterius. Jejak-jejak yang tersisa menunjukkan bahwa mereka meninggalkan kota ini secara tergesa-gesa sehingga banyak yang meninggalkan barang-barangnya begitu saja.

Tidak ada catatan sejarah yang pasti tentang alasan perginya penduduk tersebut dan kemana mereka pergi. Berbagai kisah beredar di masyarakat, dan salah satunya adalah cerita bahwa mereka pergi karena dikejar-kejar oleh hantu.

Apapun penyebabnya, kota mati ini sekarang dikenal dengan nama Ghost Town.

Terlepas dari bagaimana kisah sejarahnya, Ghost Town ini adalah salah satu tempat yang menarik untuk camping untuk penikmat outdoor seperti saya. Bukan kota matinya, tapi pantai yang berada persis di sebelahnya yang merupakan tempat yang ngeri-ngeri sedap untuk menggelar tenda.

Bulan Februari tahun ini, kami camping lagi di sini. Tahun ini ada sedikit perubahan. Sebagian area rumah-rumah hantu tersebut sudah dihancurkan dan berubah menjadi tumpukan batu-batu kali. Tampaknya akan ada pembangunan di sana, entah bangunan apa.

Pada acara kali ini, aku menyempatkan diri untuk masuk ke dalam kota hantu itu dan berkeliling-keliling. Tidak ada yang tertarik ikut bersamaku sehingga aku berjalan sendirian saja.

Beberapa video aku rekam selama camping dan jalan-jalan di kota hantu tersebut. Awalnya aku berencana untuk membuat satu video dari kumpulan video-video tersebut. Tak sempat selesai aku lakukan karena video terlalu banyak sehingga membuatku bingung karena durasi akan begitu panjang.

Eh tiba-tiba kok Google Photos memunculkan kompilasi dari video-video tersebut. Hasilnya menurutku cukup amazing. Maka daripada menunggu kompilasiku sendiri, aku simpan saja video ini dulu.

Begitulah, kadang Artificial Intelligence yang sudah dilatih dengan domain tertentu -dalam hal ini video editing-, bisa lebih pintar daripada aku yang tidak mempunyai skill yang sama dalam hal membuat video.

Ada yang mau lihat video tersebut? Jangan ragu2 lihat video di bawah ini.

Camping at Ghost Town

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: