Terlalu Banyak Target

Beberapa minggu ini aku menulis setiap hari. Bukan tak sengaja. Ini memang sudah sesuai rencana. Aku ingin memaksa diriku lancar menulis dengan menelurkan tulisan setiap hari.

Awalnya aku tidak mengalami begitu banyak kendala. Ada begitu banyak draft tulisan yang bisa ditayangkan sampai beberapa hari ke depan sehingga jika ada satu hari yang sibuk sehingga tak sempat menulis sekalipun, bisa di-offset dengan antrian tulisan yang sudah dipersiapkan.

Kemulusan itu ternyata tak bisa bertahan lama. Setelah minggu kedua ini. aku mulai merasakan tersendat-sendat. Saat ini sepertinya pace 1 tulisan dalam 1 hari membuatku kepayahan. Tulisan hari ini, yang biasanya aku tayangkan di pagi hari bahkan masih sedang aku tulis di saat malam sudah hampir berakhir.

Kebanyakan target, itu menurutku salah satunya. Selain target menulis, aku punya target juga untuk berolah-raga. Masih juga belum dihitung target pekerjaan yang harus diselesaikan dan juga proyek-proyek personal lainnya yang harus aku selesaikan.

Target menulis ini sepertinya perlu ditinjau ulang. Entah frekuensinya yang dikurangi, atau bobotnya yang dikurangi. Beberapa tulisanku membutuhkan riset dulu sebelumnya. Entah membaca, mendengar radio, atau nonton TV. Riset ini sendiri tentu juga butuh waktu sehingga total waktu yang dibutuhkan untuk menulis satu postingan juga besar.

Jadi yang mana yang mau dikurangi Bang?

Nah, ini pilihan sulit. Aku butuh waktu untuk berpikir. Buat sementara, anggaplah bobot saja yang dikurangi sehingga tulisan ini- walau tak berbobot- aku posting saja 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: