Tentang Judul

Sudah sejak lama aku memikirkan judul yang pas untuk blog ini namun tak kunjung mampu menemukannya. Topik-topik yang aku tulis sangat beragam, sulit ditemukan polanya, dan bahkan tidak tergantung arah angin berhembus apalagi kentut berhembus.

Akhirnya pada suatu masa, aku menemukan juga judul yang aku pikir pas. “Living as a Global Citizen” adalah kisah hidup tentang seorang yang tak terikat lagi pada batas-batas negara, yang melewati hidupnya di berbagai tempat yang berbeda di sisi dunia, punya teman di berbagai pojok penjuru dunia.

Aku sekarang memang sedang melewati masa remaja bukan di negara tempat aku dilahirkan.  Dulu orang menyebutnya dengan perantau, atau expatriate.

Namun aku sekarang melihatnya tidak lagi sama. Seseorang disebut perantau ketika dia berada jauh dari kampung halamannya. Sementara aku sekarang merasa tempat aku tinggal ini adalah “home“,  dan mungkin saja aku akan “feeling home” di berbagai tempat lain yang berbeda.

Global Citizen, itulah sebutannya. Ketika batas-batas antar negara tak lagi dirasa dan orang bisa melewati masa remaja di mana saja.

Salam,

-bank al-

*seorang remaja yang tinggal di Dubai*

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: