Ambyar

Kemarin aku membuat sebuah postingan yang berisi beberapa Video dari Youtube. Tidak ada yang salah dengan itu. WordPress mengizinkan postingan Youtube di sini. Apalagi video-video tersebut adalah video rekamanku sendiri tentang kisah liburanku saat tahun baru kemarin ini.

Apesnya, anti-spam wordpress mengira postingan tersebut adalah spam. Akibatnya aku terkena suspend dengan sekonyong-konyong. Seperti diputusin pacar, wordpress juga tak memberi alasan apa-apa ketika menutup account-ku tersebut. Aku bingung dan melongo tak karuan.

Kesal? Tentu saja bukan main rasanya. Apalagi aku masih sedang berencana untuk mengedit sini dan sana untuk mempercantik tulisan tersebut.

Akhirnya, aku tak jadi mengedit tulisan itu. Sebaliknya, aku menghabiskan waktu untuk membuat blog baru di Blogspot sebagai backup jika akun ini tidak berhasil aku kembalikan. Aku tak ingin kehilangan tulisan-tulisan yang pernah aku tulis di sini selama belasan tahun hanya karena WordPress ngambek seperti pacar yang sedang berayun mood-nya.

Blog baru sudah selesai dibuat dan bisa dikunjungi di alamat berikut:

https://global-warrior.blogspot.com/

Setelah selesai membuat backup blog, baru aku sadar bahwa untuk postingan multimedia, ternyata blogspot adalah pilihan yang lebih enak ketimbang wordpress. It’s such another bless in disguise 

Lalu bagaimanakah perbandingan Blogspot dan WordPress? Nah, ini akan aku tulis lain waktu saja karena sudah berbeda topik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: