Blogging di FB

Setelah memantau statistik Blog di WordPress ini selama beberapa tahun, akhirnya aku menyadari bahwa sulit dan butuh usaha yang sangat keras bagiku untuk mengembalikan lagi pembaca blog ini seperti bagaimana adanya pengunjung belasan tahun yang lalu.

Menulis, memang bisa saja hanya sekedar untuk katarsis. Jika itu tujuannya, tak perlu peduli ada yang membaca atau tidak. Tulis saja banyak-banyak dan hati bisa menjadi plong.

Tapi menulis bisa juga ditujukan untuk berbagi. Jika tujuannya demikian, maka tentu kita perlu pantau juga apakah ada yang membutuhkan apa yang kita bagikan atau tidak. Karena jika tak ada yang membutuhkan, mendingan kita berbagi yang lain-lain saja, seperti berbagi kasih sayang misalnya. Ya khan?

Nah, sehubungan dengan itu, maka sejak beberapa bulan yang lalu, aku mencoba memindahkan kegiatan blogging di page Facebook.  Ternyata hasilnya lumayan bagus. Walaupun memang pengunjung tak sebanyak yang aku pikirkan, tapi masih jauh lebih lumayan dibandingkan dengan wordpress.

Kekurangan blogging di FB adalah bahwa page-nya tidak searchable. Berbeda dengan wordpress ini yg searchable dan bisa ditemukan dari search-engine.

Namun apalah artinya searchable jika tidak ada yg mampir khan? Butuh teknik CEO segala supaya banyak pengunjung. Dan aku merasa sudah terlalu tua untuk itu.

Btw, kalau misalnya ada yg nggak sengaja baca blog ini dan kepingin mampir, silahkan mampir di page Fb-ku yg ada di sini ya?

https://www.facebook.com/bank.al.dxb/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: