Episode Guru

Sebuah serial TV akan menjadi menarik ketika memiliki berbagai dinamika dan cerita dalam episode-episodenya. Demikian juga dengan hidup, akan menjadi lebih indah dan berwarna dengan munculnya episode-episode baru.

Sudah cukup lama aku tak menambahkan episode baru di blog ini, setelah episode terakhir yang aku namai dengan “Episode Landlord” ditayangkan 4 tahun yang lalu. Well, sebenarnya ada beberapa episode yang terjadi di antara waktu itu dan sekarang. Hanya saja saat itu aku sedang tidak mood untuk menulis sehingga tidak sempat aku tayangkan di sini.

Episode Guru adalah sebuah episode ketika aku akhirnya menjadi seorang guru atau dosen di sebuah Universitas di Dubai ini.  Skenarionya cocok dengan yang pernah aku pikirkan dulu, yaitu aku menjadi dosen paruh-waktu sambil tetap bekerja sebagai seorang praktisi di dunia industri.

Keinginan menjadi dosen paruh-waktu atau dosen terbang sebenarnya sudah ada sejak jaman aku masih muda dulu. Hanya saja kesempatan untuk menjadi dosen itu yang belum pernah datang selama ini.

Eh kok ya beberapa minggu yang lalu kesempatan itu tiba-tiba datang. Dengan sekonyong-konyong dan tidak disangka-sangka, aku ditawari untuk menjadi visiting faculty atau dosen terbang di Universitas tempat aku mengambil gelar Master dulu.

Tentu saja kesempatan itu tidak aku sia-siakan. Dan dengan tanpa halangan akupun akhirnya resmi menjadi staff pengajar di sana.

Tugas pertamaku adalah menjadi pembimbing tugas akhir mahasiswa undergraduate yang akan dimulai minggu depan.

Exciting? Tentu saja. Dan lagi-lagi tulisan ini mengingatkanku pada kutipan Oprah Winfrey dalam buku Luck Factor yaitu,”Luck is when preparation meets opportunity“.

Do you believe in luck? I do

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: