What have you done lately

Beberapa hari yang lalu, ada acara town hall yg dipimpin oleh CEO di tempatku bekerja. Ini adalah kali kedua aku mendengar beliau berpidato di town hall, mengingat aku baru saja pindah ke perusahaan ini.

Pidato beliau selalu menarik, dan yang menarik bagiku kali ini adalah salah satu kalimatnya yang berbunyi,”Don’t proud of what you have done far away in the past. Ask yourself what you have done lately.”

Aku terguncang seperti disenggol metro mini ketika mendengar kalimat itu, jadi teringat bahwa aku masih sering membangga-banggakan diri karena aku bisa mendapatkan pekerjaan di luar negeri. Padahal hal itu sudah terjadi 9 tahun yang lalu. Harusnya ini sudah menjadi berita basi.

Aku juga kadang masih suka menceritakan tentang bagaimana aku mendapatkan pekerjaan pertamaku, yang mana kebetulan di perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang oil dan gas, sementara kejadiannya sudah hampir 20 tahun yang lalu.

Yang lebih parah lagi, aku masih saja bangga karena pernah masuk UGM. Padahal masuk UGM itu juga prestasi tak sengaja, wong waktu memilih itu aku nggak tahu kalau masuk UGM itu tidak gampang. Ini juga sudah terjadi hampir 25 tahun yang lalu. Busyet, ini bukannya sudah basi banget?

What have you done lately? Ini benar2 pertanyaan yang mengguncang karena akhir-akhir ini aku tidak berbuat banyak hal yang bisa diceritakan kecuali mendapatkan beberapa company award dan nekad meninggalkan pekerjaan yang sudah mapan untuk pindah ke pekerjaan baru karena ingin belajar machine learning. Ini pun bukan sesuatu yang bisa dibanggakan, lha belom ada hasil yang bisa menggucang dunia persilatan.

Eh, teman-teman bagaimana? What have you done lately?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: