Hari Kebangkitan

Blog ini sudah begitu lama tidak diperbaharui. Sebenarnya sempat beberapa kali aku mencoba menghidupkannya lagi. Namun gagal, gagal dan gagal lagi.

Sempat aku berpikir bahwa aku mungkin hanya butuh variasi sehingga pernah terpikir untuk mengubah tulisan-tulisan di sini dalam bahasa Inggris. Namun lagi-lagi ide tersebut tidak sempat terealisasi dan keburu malas menjalankannya.

Akhirnya aku menyadari bahwa aku kehilangan satu hal penting yaitu “tujuan”. Mungkin sempat ada tujuan, tapi tujuan itu tidak begitu kuat sehingga tak begitu memotivasiku untuk menulis dan meneruskan kelangsungan hidup blog ini.

Salah satu kesalahan tujuanku menulis di masa lalu adalah keinginan agar blog ini banyak dibaca orang. Ketika hal itu tidak tercapai, maka semangat menulis menjadi layu dan akhirnya mati.

Sekarang? aku menentukan tujuan baru. Aku menyadari bahwa menulis itu baik bagi kesehatanku sendiri. Kesehatan? Iya betul, kesehatan otak.  Kebiasaan menulis memudahkanku untuk berpikir lebih terstruktur. Selebihnya adalah sebagai catatan sejarah tentang apa yg pernah aku pikirkan di masa lalu yang tentu akan menarik ketika dibaca lagi di masa datang.

Tampaknya tujuan di atas lebih robust, tidak mudah luntur hanya karena tidak ada orang yg membaca apalagi mengomentari blog ini.

Maka hari ini aku sebut sebagai hari kebangkitan. Semoga kali ini bisa benar2 bangkit dan tidak loyo lagi *smile*

 

 

 

One thought on “Hari Kebangkitan

  1. Ping-balik: Hilangnya Motivasi – Alfred Alinazar

Tinggalkan Balasan

