Million Dollar Arm (3)

Acara pencarian bakat itupun akhirnya tiba. Amit –pemuda gigih yang bersedia bekerja gratisan itu– ternyata kemudian berguna juga sebagai penterjemah. Orang India di kampung-kampung ternyata banyak juga yang tidak bisa berbahasa Inggris sehingga mereka membutuhkan penterjemah. Seorang juri dari Amerika juga didatangkan untuk menilai apakah ada kontestan yang layak untuk dibawa ke Amerika.

Mengingat hadiah yg dijanjikan yg begitu besar, warga kampung berdatangan dari seluruh negeri untuk mengikuti acara ini. Hanya saja hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ternyata benar apa yang dikatakan oleh pelatih Baseball rekan JB di Amerika sebelumnya bahwa teknik melempar bola pada permainan Cricket tak sama dengan Baseball.  Walaupun Cricket adalah olah raga yg sangat populer di India, namun tak seorangpun yg bisa melempar bola dengan kecepatan yg cukup tinggi untuk dianggap layak bisa bermain Baseball.

Rupanya nasib baik kali ini berpihak pada JB. Tiba2 ada dua orang pemuda yang bisa melempar bola dengan kecepatan yang cukup tinggi. Juara pertama bernama Dinesh, seorang anak sekolahan di salah satu akademi yang tertarik untuk mengikuti acara ini. Sementra juara kedua bernama Rinku, seorang anak supir truk yang tertarik untuk mengikuti pencarian bakat ini karena tertarik akan hadiahnya yang cukup untuk membelikan truk baru bagi ayahnya.

Singkat cerita, akhirnya Dinesh dan Rinku diberangkatkan ke Amerika untuk dilatih Baseball selama setahun dan diharapkan kemudian bisa bermain pada team Baseball profesional. 

Dalam perjalanan menuju airport JB berbincang2 dengan kedua anak muda ini sambil menanyakan pertanyaan basa-basi tentang bagaimana mereka menyukai Baseball. Rupanya jawaban yg diterima JB sangat mengejutkan. Kedua anak muda ini tidak tahu permainan Baseball. Lebih mengejutkan lagi, mereka bahkan tidak suka bermain Cricket.

Apa boleh buat, show must go on. JB tetap membawa kedua pemuda ini dan juga Amit sang penterjemah gratisan ke Amerika.

— bersambung —

Tulisan Sebelumnya:
Million Dollar Arm (1)
Million Dollar Arm (2)

 

2 thoughts on “Million Dollar Arm (3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s