Selamat datang, musim dingin !

Musim dingin telah datang. Suhu udara di pagi hari sudah mendekati 20 derajad celcius. Bagi kami yg tinggal di Dubai, musim ini adalah musim yang sangat kami nanti-nantikan untuk melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti main di taman, pantai, BBQ dan tentu saja desert offroard.

Sabtu kemarin, kami sudah mulai kembali aktivitas main pasir untuk musim ini. Sebetulnya tim inti sedang sibuk beberapa minggu belakangan ini. Sulit sekali menemukan waktu untuk bisa bersama-sama di Dubai karena banyak yang mendapat tugas di lain negara. Sabtu kemarin sebetulnya juga bukan waktu yg ideal. Seorang teman baru saja kembali dari Indonesia. Seorang teman lagi -yg kebetulan seorang pilot- juga kebetulan sedang kena jadwal stand-by dan harus terbang pada malam harinya, sementara yang lainnya juga akan berangkat malam harinya.
Walaupun tak ideal, kami tetap memutuskan untuk main pasir kemarin karena minggu depan tampaknya sebagian besar dari kami tidak di Dubai dan entah kapan lagi akan bisa bertemu.

Dulu, sebelum pindah ke Dubai, aku heran melihat seorang teman SMA-ku yg begitu tergila-gila dengan desert offroad. Tiap minggu dia pergi bermain pasir. Waktu aku tanya dia apa yg membuatnya tertarik dia hanya menjawab bahwa dia hanya ingin bisa berkata “been there done that” yang dalam bahasa sederhananya ingin menambah pengalaman.Setelah aku mencobanya, ternyata aku jatuh cinta pada kegiatan ini. Beberapa lama tak menyentuh pasir, rasanya hidup tak lengkap. Kadang aku sengaja parkir di pasir hanya demi menikmati sedikit tergelincir di pasir pada saat memarkirkan kendaraanku.

Namun jika aku ditanya apa yg membuatku tergila2 pada bukit-bukit, jawabanku tak sama dengan jawaban teman SMA-ku. Aku tak hanya sekedar ingin mencicipi main pasir karena kebetulan di Arab, melainkan kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang multi-aspek yang meliputi:
– keterampilan fisik
– keahlian troubleshooting
– komunikasi dan kerja tim
– ajang silaturahmi
– sarana bermain bersama keluarga

Alasan yg terakhir ini yang menurutku istimewa. Tak banyak kegiatan bapak-bapak yg juga disukai oleh anggota keluarga yg lain. Anak2ku bahkan rela dibangunkan jam 4 pagi demi pergi ke pasir saking senangnya diajak main pasir oleh ayahnya.

Selamat datang musim dingin !

note:
Foto ini diambil akhir tahun lalu, di rute 18 – Madam-to-Mahdah.
Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s