Menampilkan Post berdasar kategori di Page

Sudah cukup lama blog ini tidak terupdate. Kepindahanku ke Dubai rupanya sedikit banyak mengubah proporsi kehidupan online vs offlineku setahun belakangan ini. Jika sebelumnya aku punya lebih banyak waktu untuk beraktifitas online seperti menulis blog ataupun mengubah status FB, namun sekarang ini lebih banyak main dengan anak atau main dengan teman2 di luar sehingga blog menjadi terbengkalai.

Hari ini kebetulan tidak begitu banyak kegiatan offline sehingga aku easy money di rumah. Kebetulan seorang teman lama –yg juga merupakan camat di Kuwait– menyapaku lewat YM. Beliau rupanya sedang memulai karir sebagai blogger –barangkali karena hasrat ndobos sudah mulai terasa– dan ingin menanyakan sesuatu kepadaku tentang bagaimana caranya menampilkan post-post berdasarkan kategori tertentu di tab.

Sebagai blogger yg sudah lama, aku jadi malu karena tak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Sehingga apa boleh buat aku googling dengan susah payah dan erika…eh eureka rupanya pertanyaan tersebut sudah pernah ditanyakan oleh orang lain dan sudah ada jawabannya.

Kata kunci yg dibutuhkan untuk membuat hal tersebut adalah dengan mengganti theme wordpress kita dengan theme yg memiliki fitur “custom menu“. Dengan memilih theme tersebut, maka kita akan mempunya pilihan untuk membuat menu sendiri, seperti yang terlihat di bawah ini:

Setelah menu tersebut disimpan dan diaktifkan, maka hasilnya akan seperti blog saya ini, yg mana ada tab teknologi yg menampilkan tulisan-tulisan yg berkategori teknologi saja.

Mau penjelasan step-by-step? Silahkan buka link berikut ini. Selamat mencoba !

2 thoughts on “Menampilkan Post berdasar kategori di Page

  1. hua haaa.. ini dia…
    akhirnya.. setelah lama gak ketemu, hehehe.., ma’ bedhundhuk nongol di YM & chat sama security officer-nya Kuwait (hihihi). Thanks for the share bro.
    Hope we can share any information (asal bukan info sensitip aja hihihihi…).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s