SIM internasional di Kuwait

Setelah mengobok2 blog mbak Susy berikut ini, aku akhirnya memutuskan untuk mengurus SIM internasional juga berdasarkan informasi yg ada di blog-nya mbak Susy tersebut.

Walaupun informasi sudah jelas dan rinci dituliskan di sana, namun berhubung aku tidak tahu persis di mana lokasi Sultan Centre Shuwaikh, maka aku berangkat ke sana pagi ini dengan kondisi siap mental bakalan kesasar lagi seperti biasanya jika aku mencari tempat tanpa alamat yg jelas.

Langkah pertama adalah melaju melalui Road 4 ke arah Sultan Center Shuwaikh. Berhubung aku tidak tahu persis di mana lokasi tempat belanja tersebut, maka aku mengira-ira saja di mana gerangan posisinya berada. Yang aku tahu hanyalah bahwa Sultan Center akan berada di sebelah kanan jika aku sudah melewati Alghanim Safat.

Tidak ada halangan yg berarti menemukan Sultan Center Shuwaikh, walaupun aku kebablasan sampai ke ujung jalan, namun aku bisa juga mendaratkan mobilku di depan Sultan Center Shuwaikh dengan selamat. Sesampainya di sana, maka dengan penuh percaya diri aku turun dari mobil dan bertanya pada Satpam pada hyper market tersebut dengan bahasa Inggris yg ancur2an,”Excuse me. Do you know where Kuwait Auto Mobile is ?”. Tidak seperti yg aku perkirakan, ternyata si satpam tidak bisa berbahasa Inggris dan hanya bisa berbahasa Arab. Dia langsung memanggil seorang kolega-nya -salah seorang pelayan toko- dan merujukku ke sana. Rupanya masalah tidak terpecahkan karena ternyata dia juga tak bisa berbahasa Inggris.

Namun satu clue yg aku dapatkan di situ bahwa mereka tidak tahu apa yg sedang aku bicarakan, bahkan mereka barangkali tidak familiar dengan nama tersebut. Oleh karenanya – daripada membuang2 waktu untuk berbicara dengan bahasa isyarat- aku memutuskan untuk mohon permisi dan mencoba berjalan mengitari tempat tersebut sambil memanjangkan leher dengan harapan bisa menemukan tempat tersebut sendiri.

Setelah beberapa kali berputar2 dan bertanya pada orang yg sialnya tidak ada yg bisa berbahasa Inggris, maka akhirnya aku menemukan juga tempat tersebut. Rupanya tempat tersebut berada sebelum Sultan Center Shuwaikh sehingga aku tidak melihatnya karena patokanku adalah Sultan Center Shuwaikh.

Setelah menemukan tempat tersebut barulah aku tersadar bahwa nama tempat tersebut adalah “Kuwait International Auto Club”. Pantesan aja nggak ada yg tahu lokasinya, wong aku salah menyebutkan namanya. Begitulah akibatnya terlalu PD bahwa ingatan tak lagi seperti dulu sewaktu masih jamannya jadi programmer yg mampu mengingat ratusan baris kode yg pernah ditulis tanpa harus scrolling.

Masih untung aku cuma nyasar sekitar lokasi saja dan tidak tiba2 mak jendul di Iraq atau Arab Saudi.😀

Berikut adalah petanya di google maps

View Larger Map

Lokasinya Road 4, persis di seberang Alghanim Safat. Jika kita mengemudi di sisi jalan yg berseberangan dengan Alghanim Safat, maka lokasi KT ada di sebelah kanan sebelum jalan ke kanan di seberang Alghanim Safat.

Proses pengurusan SIM Internasional sangat singkat dan cepat, seperti yg telah dituliskan oleh mbak Susy. Hanya dibutuhkan satu lembar foto dan SIM Kuwait maka SIM sudah bisa didapat dalam waktu 5 menit.

Moral of the story: “Jangan lupa bawa catatan walaupun yakin bahwa ingatan masih bagus.”

6 thoughts on “SIM internasional di Kuwait

  1. Ping-balik: Sudah pakai GPS kok « Namaku Bank Al

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s