Berbagai alasan tidak nge-blog

Sudah cukup lama blog ini tidak aku update karena berbagai alasan klasik. Alasan yg paling basi tentu saja adalah nggak ada ide. Alasan ini sudah seringkali aku kemukakan, namun hingga hari ini alasan ini masih menjadi alasan yg hingga hari ini masih saja up-t0-date.

Alasan kedua adalah mood. Kadangkala ada ide telintas di kepala. Namun ketika ide itu muncul, mood tidak sedang baik, sehingga ide yang terlintas itu sulit sekali diterjemahkan menjadi sebuah tulisan. Dan karena saking sulitnya menterjemahkan ide tersebut, maka blog yg sempat dibuat draft tersebut tidak jadi diteruskan dan bahkan akhirnya didelete lagi karena ketika mood sudah ada ternyata ide itu sudah tidak dirasa menarik lagi.

Karena dua alasan saja tidak cukup, maka perlu ditambahkan satu alasan lagi mengapa aku malas ngeblog. Alasan ini juga alasan yg cukup populer digunakan oleh orang-orang yg jarang mengupdate blog-nya. Alasan tersebut adalah “sibuk”. Entah apa yg membuatku sibuk, yg jelas aku pura2 mengaku sibuk sehingga para pembaca maklum mengapa blog ini jarang di-update. 

Tiga alasan saja sudah cukup? Semoga demikian adanya.  Akupun sebetulnya agak ragu meneruskan tulisan ini dan meng-click tombol publish. Namun berhubung blog sudah lama tidak di-update, maka apa boleh buat, tulisan yg sangat tidak mutu ini akan aku publikasikan juga hari ini. Semoga malam ini bisa tidur nyenyak, karena selain aku malam ini sudah nge-blog, aku juga sudah beli heater mengingat hari makin dingin dan makin dingin saja dan malam kemarin tidak bisa tidur karena konon suhu berkisar 10 derajad celcius (atau mungkin kurang) sehingga selimut rasanya sudah tidak terlalu hangat lagi.

Sampai jumpa di tulisan basi berikutnya ya.

3 thoughts on “Berbagai alasan tidak nge-blog

  1. hollla mampir… makasih udah mampir dan komen di blog sayah. Hm… alasan ga ngeblog? kalo sayah karena ga punya waktu, pas sekalinya ada waktu, tengah malem. Itu pun ada yang komen komplain karena sayah ngeblog malem2. Halah… hehehe… Anyway, kalo saya ga ada ide kadang sayang jalan liat kanan kiri trus mengamati sesuatu deh. Hehehe…keep blogging🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s