Telnet pada Vista

Pada awalnya aku malas menggunakan Vista, karena memang belum ada kebutuhan untuk berganti system operasi dan belum ada keharusan untuk menggunakan OS yg menurut kabar burung masih banyak bugs dan tidak memuaskan ini. Namun kali ini aku harus memilih untuk menggunakan Vista setelah menggunakan laptop baru yang sewaktu dibeli dulu tidak bisa dipilih tanpa vista. Apa boleh buat, walaupun sebagian orang tak menyukainya, namun akupun tak juga takut mencobanya.

Hari ini sudah hampir seminggu aku menggunakan Vista, namun herannya kok aku belum menemukan keluhan yg signifikan dalam penggunaan OS baru ini. Tentu saja menu pada Vista tak sama dengan XP. Namun menurutku ini bukan hal yg signifikan dan aku toh bisa mencari lagi di mana letak menu yg terkait pada Vista.

Baru saja kutemukan bahwa secara default ternyata Vista tak menginstall aplikasi Telnet. Padahal telnet ini adalah aplikasi yang sehari-hari aku gunakan dalam pekerjaan.  Bagaimana cara menginstallnya? Mudah sekali, aku hanya harus masuk ke control-panel, click di programs, lalu turn windows features on or off, dan kemudian pilih Telnet client. Dan Abrakadabra, aku sekarang sudah bisa menggunakan aplikasi telnet seperti biasa.

7 thoughts on “Telnet pada Vista

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s