Laporan pandang mata, Munas Kampung-UGM di Kafe Solo

Hari Selasa kemarin akhirnya terlaksana juga Munas Kampung-UGM yg terselengara di Kafe Solo, Citos. Seperti telah teman-teman ketahui, pemrakarsa acara ini si Sutan Paruik Gadang alias Kang Hasan membatalkan diri untuk menghadiri Munas pada Injury time karena takut sama istri (eh, maksudnya karena kondisi kesehatan yg tidak memungkinkan). Mengingat semangat empat-lima warga kampung-UGM untuk berMunas yg sudah lama tidak tersalurkan, akhirnya aku memutuskan bahwa Munas ini tetap harus jadi walaupun pemrakarsa berhalangan hadir.

Mas Rovick aku hubungi via YM dan GTalk (saking niatnya pakai 2 messenger sekaligus) untuk meyakinkan beliau akan hadir. Pak Dhe Broto juga aku SMS dan juga bersedia untuk hadir. Tak lupa Pak Haji Nukman yang menghubungiku via YM juga aku yakinkan untuk datang. Beberapa teman yang sudah konfirmasi di hari sebelumnya juga aku yakinkan bahwa rencana awal tidak berubah.

Aku agak terlambat sampai di lokasi kejadian (baru mendarat di Kafe Solo jam 19:00). Rupanya di sana sudah hadir Mas Rovicky beserta Mbak Yuenda, Ki Broto, Edy beserta istri, dan Anung. Tak lama kemudian Mas Nukman juga mendarat di Kafe Solo. Dan menyusul Intan bersama suami yang kemudian juga 20 orang anggota KLP 4. Oleh karena itu, total peserta yg menghadiri Munas Kampung-UGM kemarin adalah 120 orang.

Topik yg paling hangat adalah pertanyaan tentang siapa sih Mas Eko itu? Beberapa teman banyak yg belum pernah bertemu dengan Mas Eko termasuk aku sendiri. Oleh karena belum ada yg pernah bertemu, maka kami bebas membicarakan yg tidak-tidak mengenai Mas Eko, termasuk memperkirakan berapa kira2 umurnya Mas Eko. Tebakan berkisar dari usia ABG hingga usia 70 tahun. Entah yg mana yg benar, cuma Mbah Marijan yg tahu.

Setelah itu, yg dinanti-nanti juga oleh peserta adalah Wak Radit yang juga tidak datang di acara kemarin. Apa yg dibicarakan teman-teman mengenai Wak Radit? Wah ini lebih top secret lagi sehingga tidak bisa disebarkan di milis. Bahkan saking seriusnya kami berdiskusi, kami sampai lupa menanyakan pada pemilik Kafe tentang kecap apa yg
digunakan pada masakan-masakan di sana.

Tidak lupa tentu saja Kang Hasan, karena belum semua warga pernah bertemu Kang Hasan. Yg bisa aku sampaikan pada teman-teman adalah bahwa Kang Hasan itu wajahnya nDeso. Dan ditambahkan oleh Mas Nukman bahwa tampangnya Kang Hasan itu pokoknya nggak sesuai sama tampang direktur deh. Bener atau nggak, Kang Hasan nggak bisa protes karena salah sendiri nggak hadir di Munas kemarin.

Begitulah topik bergulir satu demi satu, dari membicarakan Mas Eko, Kang Hasan, Wak Radit, Komo, Danar, Intan (yg kemarin jalannya tampak tidak terlalu lurus), Ki Broto (karena Ki Broto pulang duluan, jadi bisa digosipin juga setelah beliau pulang), dan lain sebagainya. Mas Nukman juga unjuk kebolehan ilmu meramalnya yg diterapkannya pada
Intan yang hasilnya baru akan kita bisa lihat 2 minggu lagi. Jika Mas Nukman benar, Intan akan mentraktir semua warga kampung-UGM, dan jika Mas Nukman yg salah maka Mas Nukman yg akan mentraktir warga kampung-UGM. Jadi warga yg lain siap2 saja untuk datang pada acara munas berikutnya setelah ada hasil dari acara ramal-meramal ini. Beberapa acara lanjutan juga sedang menunggu, seperti kumpul-kumpul yg akan diadakan Ki Broto sebagai Bapak Nyolowadhi, dan Kang Hasan atas syukuran Direktur-nya.

Munas diakhiri karena Kafe sudah hampir tutup (mendekati jam 10 malam) dan lagi2 Mas Rovicky yg baik hati ini yg mentraktir teman-teman semua. Terima kasih banyak buat Mas Rovicky atas traktirannya, dan juga tak lupa buat teman-teman yg sudah datang di acara munas kampung-UGM kemarin. Sampai jumpa lagi di acara-acara munas di lain
kesempatan.

3 thoughts on “Laporan pandang mata, Munas Kampung-UGM di Kafe Solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s