Kustomisasi Widget Hilang karena tidak membaca TOS

Kemarin saya kaget ketika melihat sidebar saya ngaco, tidak sesuai dengan apa yg susun sebelumnya. Ketika saya periksa settingnya, ternyata susunan yang sudah saya buat sebelumnya sudah hilang dan kembali ke default setting. Saya tidak ingat bagaimana saya menyusunnya sebelumnya, namun karena sudah hilang maka saya coba menyusun ulang. Rupanya perubahan ini juga tidak membawa hasil karena sidebar tidak berubah seperti yang diinginkan walaupun sudah direfresh berkali-kali. Sampai hari ini sidebar saya masih ngaco dan belum pulih.

Ini pasti karena kesalahan saya yang tidak membaca TOS sewaktu mendaftar layanan ini. Padahal teman-teman sudah memperingatkan saya untuk membaca TOS. Dengan sombongnya saya bahkan menulis bahwa membaca TOS tidak akan menyelamatkan kita dari bencana seperti ini. Inilah hukuman bagi orang yg sok tahu seperti saya. Masih untung kali ini saya hanya kehilangan kustomisasi Widget dan tidak kehilangan seluruh blog ini. Padahal bisa saja khan tiba-tiba account saya hilang dan bahkan blog saya ini hilang karena kecelakaan yg terjadi di pihak penyedia seperti ini. Baiklah, hari ini saya belajar bahwa saya harus membaca TOS sebelum mendaftar, karena dengan membaca TOS kita akan selamat. Btw, kalau saya baca TOS-nya sekarang, settingan saya bisa balik lagi nggak ya ?

Berikut adalah daftar teman2 yg mungkin juga tidak membaca TOS:

  1. Sidebar Error?? Ada Apa Ini?!! « Pandu Gilas Anarkhi
  2. Sidebarnya kok Ngaco? « Calupict | trip city
  3. Tampilan Blogku mulai aneh « Kangguru | Catatan kecil Seorang Guru
  4. Loh? « AMD | All That i Can’t Leave Behind
  5. WordPress sedikit aneh « Pedhet | Freddy Hernawan
  6. Error…!!! error..??? « Kang Pardjo | ngangsu kaWeruH beBarenGan
  7. Tanya kenapa??? « Bu Evy | Senyum Sehat
  8. Ada Apa Sih, Matt ?? << a n t o b i l a n g

33 thoughts on “Kustomisasi Widget Hilang karena tidak membaca TOS

  1. Saya juga pernah ngalami, pada waktu itu saya coba masukkan code di Widget Teks, dan setelah saya ‘view site’ ternyata widget berubah standar. Saya pikir mungkin ada pem-blok-an dari si Matt karena ada ‘code’ yg dilarang ‘masuk’.
    Gak diapa-apain, eh akhirnya balik lagi normal. Syukur, jadi gak perlu ‘ngerombak’ lagi…
    Salam kenal dari saya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

