Mekanisme bela diri di WordPress ?

Saya baru saja membaca blog-nya Mas Arif, dan turut berduka cita karena account-nya di suspend oleh wordpress karena dia mengikuti kontes yg sedang hangat2-nya dibicarakan beberapa hari terakhir ini. Dan atas rasa belasungkawa saya, maka saya mencoba mencari-cari jawaban di wordpress, siapa tahu saya bisa menemukan cara menolong teman yg sedang kesulitan ini.

Tampaknya kali ini saya kurang beruntung, karena yg saya temukan di wordpress adalah jawaban ini, yg  pada intinya wordpress nggak mau tahu apakah kita tahu atau tidak TOS-nya sehingga keputusan wordpress sudah bulat dan tidak bisa diganggu gugat. Kabar ini mungkin akan menjadi musibah bagi sebagian korban yang sudah memiliki account sedemikian lama di wordpress dan memiliki blog yang sudah dengan telaten diisinya bertahun-tahun namun tiba-tiba lenyap begitu saja karena dia mengikuti sebuah lomba.

Mungkin ini memang bukan urusan saya, dan hanya urusan para korban. Namun kalau dipikir-pikir kasian juga teman kita yg menjadi korban karena ketidaktahuan padahal jika mereka tahu mungkin mereka tidak akan melakukannya.  Sebagai manusia yg kodratnya mengurusi orang lain karena manusia adalah manusia sosial, kira-kira apa yg bisa kita lakukan untuk menolong teman2 kita yg menjadi korban ini ?

Saya sendiri belum punya ide untuk saat ini. Adakah teman-teman lain yg punya ide ? Atau kita biarkan saja mereka jadi korban karena mereka “bodoh” ?

20 thoughts on “Mekanisme bela diri di WordPress ?

  1. #17: Iya, memang tidak diperbolehkan oleh Matt. Hanya saja Matt atau wordpress tidak mengumumkannya di TOS.

    #18: Sepertinya tidak percuma. Masih ada peluang untuk dibebaskan kok, coba baca ini
    http://en.forums.wordpress.com/topic.php?id=3847&page=2&replies=66#post-25161

    Saya quote, “That is what I mean by individually – I’m not making people special, I’m not changing the end rules – I am trying to get people to keep their blogs even when the rules say it should be removed.”

    Memang yg ngomong itu bukan Matt. Tapi sepertinya dia juga Key Master.
    Yg pada intinya, wordpress memahami manusia bisa salah dan masih akan memberi kesempatan untuk memperbaiki

    Suka

  2. iya nih punyaku juga kena suspend, sebenarnya niat bikin blognya untuk reuni anak2 tapi karena respon anak2 minim yah terpaksa di isi ama macem2 jualan deh…hihihihi….
    maklum newbies baru belajar jadi gak tau…kalo dah kayak gini kan dah tau, trus kalo gak di suspend aku gak main ke blok sampeyan (cari di om google eh ada yang bahas di sini).

    (Saya sendiri belum punya ide untuk saat ini. Adakah teman-teman lain yg punya ide ? Atau kita biarkan saja mereka jadi korban karena mereka “bodoh” ?)

    korban???bodoh??? hmmm …………

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s