Interface Language

Sebelumnya interface language yg saya gunakan untuk wordpress ini adalah ID, alias bahasa Indonesia. Pada awalnya memang tampak menarik dan mungkin membanggakan (bagi sebagian orang) melihat bahasa yg sering digunakan sehari-hari muncul sebagai salah satu opsi bahasa pada interface wordpress.

Sayangnya, setelah beberapa lama menggunakan interface ini, saya bukannya menemukan lebih banyak kemudahan, namun justru lebih banyak kesulitan memahami apa yg dimaksud oleh interface tersebut. Entahlah, apakah bahasa Indonesia saya yg kurang baik, atau interface-nya yang kurang pas ?

Btw, apa sih gunanya menterjemahkan interface ke bahasa Indonesia ? bukankah bahasa Inggris sudah menjadi bahasa sehari2 di Internet ? Dan kalau memang demikian, masihkan ada gunanya mengubah interface menjadi bahasa Indonesia ?

Update:

Setelah membaca komentar Pak Amal dan juga berbagai referensi yg beliau rujuk. Saya pikir mungkin memang ada gunanya juga interface berbahasa Indonesia untuk orang yg mengalami kendala dalam bahasa Inggris (bukan untuk saya atau teman2 yg tidak mengalami kendala dalam bahasa Inggris).

11 thoughts on “Interface Language

  1. hihi..oooo gitu ya mas.
    saiya jg pake yg gratisan.
    br mulai ngeblog.
    jd masih meraba2 jg.
    hihi.
    eh, bknnya di kuwait ada salju yach? Ahmed syah-elju.
    hehe😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s