Andai Presiden dipilih lewat SMS

Baru saja beberapa hari yang lalu kita saksikan siapa yang terpilih menjadi Indonesian Idol untuk yang ketiga kali-nya. Sebagai pencinta musik, aku cukup berkeberatan dengan kemampuan menyanyi sang Idol baru ini. Lah masak Indonesian Idol nyanyi-nya sering ketinggalan oleh musik ? Belum lagi ditambah dengan nada yang sering tidak kena. Sayang sekali umurku sudah lewat untuk mendaftar Indonesian Idol. Andai saja aku masih dalam batas umur, tentu aku sekarang ini sudah menjadi Indonesian Idol mengingat kemampuan bernyanyiku lebih baik daripada sang Idol.  Apalagi ditambah wajahku yg cukup tampan ini. Tentu cocok banget untuk menjadi Idol.😀

Bagaimanapun kecewanya aku, namun aku harus menerima bahwa memang kenyataannya si cowok imut dari Medan inilah yg terpilih menjadi Indonesian Idol. Dan dia telah terpilih secara demokratis berdasarkan SMS para penggemar yang lebih banyak memilihnya daripada para saingan-saingannya.

Hanya saja aku jadi terpikir-pikir. Bagaimana ya seandainya pemilihan presiden Indonesia dilakukan lewat SMS ? Apakah mungkin si Amat anak Pak Bajuri tukang Bajay yg terpilih menjadi presiden Indonesia ? Atau mungkinkah jika si Poltak anak tukang becak asal Medan yg terpilih menjadi presiden ? Hal ini tentu saja mungkin, mengingat jaringan tukang becak asal medan cukup kuat dan telah menelurkan juara AFI dan juga juara Idol. Menjadi presiden tentu saja bukannya tidak mungkin.

Btw, pemilihan presiden Indonesia memang tidak melalui SMS. Namun pemilihan Presiden Indonesia khan juga menggukan cara yg sama dengan pemilihan Idol, yaitu dengan cara demokrasi pemilihan langsung. Mungkin ndak ya kalau Presiden Indonesia yg sekarang terpilih ini sebetulnya tidak pantas menjadi Presiden, dan kebetulan saja menjadi Presiden karena juga didukung Jaringan tukang becak di Medan seperti juga nasib para artis SMS ini ?

Ah, itu khan cuma mengada-ada. Ndak mungkin lah Presiden Indonesia tidak qualified. Ya khan ?

One thought on “Andai Presiden dipilih lewat SMS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s