Sulitnya menutup kartu kredit GE Finance

Masih ingat ceritaku tentang kartu belanja Carrefour ? Kerja sama antara Carrefour dengan GE Finance sekarang sudah berakhir. Dan para pemilik kartu tidak lagi mendapatkan cash back jika belanja di Carrefour jika masih menggunakan kartu belanja yg lama. Jika masih ingin mendapatkan fasilitas ini, maka harus mengganti dengan kartu belanja yg baru, yg mana kalau nggak salah adalah kerjasama dengan BCA Card.

Sementara jika pemilik kartu belanja yg lama, yg mana miliki GE Finance, akan dikirimi kartu kredit baru tanpa fasilitas cash back, namun mungkin saja dengan pelayanan yg sama buruknya dengan yg dulu (lah wong pemiliknya sama). Oleh karenanya, mengingat sudah tidak ada lagi gunanya memiliki kartu belanja ini, maka saya telpon card centre-nya untuk meminta kartu saya diterminasi.

Anehnya, kartu saya tidak langsung diterminasi, melainkan hanya di blokir saja. Dan setelah 3 hari kemudian, ada lagi (mungkin bagian marketing) yg menelpon saya untuk proses terminasi (begitu alasan si customer service). Rupanya penundaan waktu 3 hari ini untuk meminta bantuan tenaga perayu yg lebih ampuh lagi supaya saya membatalkan terminasi tersebut dan menerima kartu baru-nya. Mengingat pengalaman buruk saya dengan kartu ini, maka saya bersikukuh untuk membatalkannya. Setelah bersusah payah mencoba merayu saya dan gagal, akhirnya kartu saya diterminasi juga.

Saya tentu saja juga menyuruh istri saya membatalkannya (mengingat istri juga memiliki kartu yg sama). Sialnya, aku lupa memberitahu Dinda tentang polah perayu kartu kredit ini. Dan istri saya terkena rayuan gombal tersebut sehingga urung menterminasi kartunya. Setelah pulang kantor dan tiba di rumah, Dinda menceritakan bahwa dia tak jadi menterminasi kartunya hanya karena alasan bahwa iuran tahunan pertama gratis. Setelah saya beritahu bahwa ada bejibun kartu kredit gratis iuran tahun pertama kalau memang mau. Dan jika cuma itu alasannya, kita bisa pilih kartu lain yg lebih baik.

Akhirnya Dinda menelpon kembali untuk meminta terminasi. Tahu apa yg dijawab oleh GE? Katanya kartunya tidak bisa diterminasi karena harus membayar dulu biaya administrasi sebesar Rp 2000 rupiah. Padahal kartu ini hanya bisa dibayar di ATM tertentu saja, apalagi internet banking. Dan entah dari mana angka siluman Rp 2000 itu munculnya, yg walaupun angkanya kecil, namun menyulitkan istri saya menterminasi kartu. (note: seluruh tagihan sudah dibayar lunas sebelum menelpon pertama kali).

Aneh khan? Nah begitulah cerita tentang GE Finance. Buat yg belum terjebak, semoga tidak sampai terjebak memiliki kartu belanja atau kartu kredit dari GE Finance ini.

About these ads

22 gagasan untuk “Sulitnya menutup kartu kredit GE Finance

  1. Linda, bisa bayar lewat ATM, tapi cuma ATM tertentu. Dan kebetulan dari bank tempat daku punya account nggak bisa.

    Selama ini bayar lewat stand-nya di Carrefour. Dan karena kerjasama-nya dengan Carrefour habis, pembayaran tidak akan bisa lagi dilakukan di situ.

    Lagian CC lain (dan juga semua tagihan2 lain) bisa aku bayar lewat internet banking jhe. Hari gini kok bayar tagihan musti keluar rumah.

    Like this

  2. wah… kok kayaknya emang dibuat ribet ya….
    dengan iming iming iuran tahunan pertama gratis memang sangat banyak katu kartu yang lain…

    makasih atas informasi yang berharga ini…

    Like this

  3. Biasa mas trik finence,, kmrn sy baca di surat pembaca ada maslah kaya gitu juga di cc citibank, kasusnya sama malah lebih lagi.. prosesnya nggak di terminate sampai beberapa bulan sehingga dia harus bayar iuran terus padahal tagihan sudah tidak ada sama sekali.

    Like this

  4. wehh ribet banget…. dan lagi.. kalo bayar 2000 perak kan di atm ama ibanking gak bisa.. harus 10rb minimal… jadi harus ke bank kl mau…capee dehhh

    Like this

  5. Bank_al,
    Akhirnya gimana cerita menutup kartu kreditnya?
    Saya juga mengalami masalah dalam menutup kartu kredit..

    Like this

  6. Wah, aku juga punya kartu kredit itu nih.
    Mulai bulan kemarin memang sudah nggak pernah saya pakai lagi, ternyata gak bisa lagi to mbayar di Carefour?

    Blaik iki….

    kartu kredit GE itu memang sangat susah ngurusnya, tidak semua ATM bisa dipakai untuk mbayar dia.

    Susah suaaaasaaah banget, padahal tagihannya kecil banget…

    Wis embuh lah, tak pindah omah wae…!:-)

    Like this

  7. sama, saya saat ini sedang bermasalah dengan kartu belanja GE Money tersebut. saya pemegang kartu belanja carefour yang lama dn saat ini secara otomatis akan dikirimkan kartu baru. karena saya sebal dengan GE kemudian kartu tersebut langsung saya gunting dan tidak saya follow up. eh ternyata bulan ini saya mendapatkan tagihan, walaupun jumlahnya 0 tapi saya risih dan ingin menutup. itu call center selalu saya hubungi dan tidak ada yg mengangkat hanya answering machine saja. berbeda dengan waktu saya pakai, punya hutang hanya 115rb saja ditelf sma debt collectornya kaya hutang saya milyaran rupiah, sehari bisa 10 kali lebih debt collectornya menghubungi saya dikantor, dihandphone, dirumah. buat pegawai GE yg bisa membantu please bantu saya menutup kartu sialan ini. thanks.
    contact saya di rezha29@gmail.com

    Like this

  8. Informasi dari Bank Al dan komentar-komentar yang muncul sangat informatif. Saya juga pemegang KB Carrefour sejak beberapa tahun. Sebenarnya CC ini sangat bermanfaat bagi saya karena jika buat belanja di Carrefour yang bisa empat sampai lima kali dalam sebulan dapat cashback. Tapi sayangnya koq umurnya begitu pendek. Baru beberapa tahun programnya sudah berakhir.

    Saya jadi was-was baca komentar-komentar di atas pasalnya saya juga berniat menterminasi kartu tersebut. Saya minta bantuan siapa saja jika nanti ada kesulitan saat menutup.

    Like this

  9. yaelah…banyak bener pengalaman pahit sama GE yak…
    googling kok nggak sengaja nemu tuliasn bank al ini.
    aku juga nih. masa aku udah merasa nutup dan telpon ke bagian penutupan kartu dan clear ga ada masalah lagi (tanggal 18) eeeh masih terima statement dan tanggal 25 masih kena bunga… sialan! aku telpon malah jadi emosi jiwa…ga dibayar kena denda dan ditagih debt collector…dibayar kok keenakan merreka, secara kan aku udah merasa nutup… lagian bunga darimana keluar tanggal 25, padahal kartu udah ditutup tanggal 18?

    Like this

  10. JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN KARTU GE FINANCE! INGAT KAN JUGA SAUDARA/TEMAN ANDA. Mereka penipu dan renternir. Sedikit anda lalai membayar hutang melebihi jatuh tempo, GE Finance akan menggunakan PREMAN untuk menagihnya. Saya bilang begitu karena dengan nada mengancam dan berkata kasar mereka menagih tunggakan yang baru melebihi jatuh tempo hutang yang baru 3-4 hari. Saran saya, segera lunasi hutang anda jika masih menggunakan penyedia kartu kredit ini.

    Like this

  11. Saya pemegang kartu kredit GE tanpa sengaja, yang saya tahu saya pemegang Kartu Belanja Carefour dan saya pernah ditawari pembelian Mesin Cuci dengan cicilan tetap 12 bulan x +/-Rp 146,000 /bulan tanpa bunga alias bunga 0%, tapi pada kenyataan nya tagihan bulanan kami harus membayar +/- Rp 250,000/ bulan dan dengan terpaksa kami bayar terus cicilan tersebut selama 12 bulan alias pembayaran ter Akhir dan bukti pembayaran setoran kedua belas kami sudah serahkan ke GE di Gedung BRI Jl. Sudirman berikut surat keberatan dan komplain kami berikut Rincian nya yang mana kami sudah melebihi pembayaran seharus nya /Surplus sebesar Rp 1,248,000, Aneh nya surat tagihan masih terus datang sampai seterakhir kami tahu sudah berkembang menjadi sekitar Rp. 800,000. Yang kami heran Pemerintah alias Bank Indonesia yang membawahi Perusahan Finance tidak mengontrol kegiatan perbankan resmi seperti GE ini agar tidak melakukan perbuatan yang memiskinkan Masyarakat .
    Melalui surat ini kami mohon lembaga Pemerintah apapun nama nya harus bisa dan berani Menertibkan usaha seperti ini.

    Like this

  12. Saya mau tanya bagaimana bila saya benar-benar tidak sanggup lagi membayar tagihan kartu belanja. Saya sudah 1 thn di PHK, istri juga di PHK. Praktis saya sudah tidak memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap. Saya pernah ke kantornya di bilangan Sudirman, mereka menolak karena program pemutihan atau keringanan belum dibuka. Nah sekarang ini saya selalu diburu oleh para debt collector (DC). Saya tetap menerima mereka, dan saya tetap mengatakan kalau saya sudah tidak sanggup lagi. Anehnya, kenapa informasi ketidaksanggupan tsb tidak pernah didengar oleh pihak carrefour? Mereka tetap saja mengirmkan para (DC). Toh jawaban saya tetap sama. Tolong saya diberikan saran mengenai hal ini. Tks.

    Like this

  13. betul sekali wakyu itu saya juga ambil cicilan lewat kk ga setelah dapat dua bulan saya telphon cs untuk menutup tapi tidak bisa, setelah ke kantor ga di basuki rahmad sby kata cs nya bisa . dan skr saya juga ada masalah tagihan karena ada tagihan yang tidak sesuai tepatnya tgl 13 januari 2010 setelah saya telp ke cs di baikan ada bu sambil diinvestigasi dulu, dan saya juga cek di toko ternyata di tagl itu saya tdk ada belanja, lalu saya telp cs lagi katanya tag mei 2009 lho kok bisa, katanya pihak toko lupa menagih lalu saya cek ke toko . kata pihak toko disini kalau ada belanjaan pakai kartu kredit pasti ditagihkan langsung dan tdk di pernah dipending,lalu saya telphon cs ga lagi dan tidak akan bayar tagihan tersebut sebelum masalah ini selesai dan saya bayar tagihan saya tanpa tag yang tgl 13 januari tersebut krn kata cs nya ya udah diabaikan aja bu , eh tidak tahunya saya di telpon kolektornya berkali -kali untuk kekurangan pembayaran . dan hingga saat ini masalah ini belum terselesaikan …………………………… capai deh siapa yang salah kok saya ditagih – tagih terus padahal kesalahan dari mereka sendiri secara logika kalau kartu over limit pasti tidak bisa dipakai , apalagi kartu saya aja da dibayar tidak bisa dipakai padahal tidak over limit di blokir kartu gitu heran !!!! . sampai saat ini belum ada penyelesaian dari pihak ga dan untuk tagihan saya bulan ini waduh muncul banyak biaya antara lain: biaya pick up, biaya keterlambatan, bunga dlll yang jumlah nya ratusan ribu ………………..
    intinya hati 2 kalau pakai kartu kredit Ga Fianace

    Like this

  14. Dear Temanz-temanz,

    Mohon hati-hati, meskipun sisa tagihan cuma 400 rb atau 200 rb, tapi klo macet nggak bayar, beneran lho sialnya nama kita tercatat di BI sebagai Customer Bad Debt, yg mana bisa di black list & tidak di ACC bila hendak melakukan pengajuan kredit ke Bank lain, herannya toh katanya kita di Black list tapi kok Aku masih bayak yang nawarin Kartu Kredit dengan batas kredit yg tinggi, dan di approve pula oleh bank yg menerbitkan Kartu kredit. BENAR-BENAR MENJEBAK…..!

    Like this

  15. wah…….. gimana nih? padahal aku udah berniat menutup CC Ge Money bulan ini… jadi takut jika nanti masih ada tagihan siluman…

    Like this

  16. Saya juga berniat menutup CC GE Finance krn ternyata fasilitas yg diberikan tidak sama dengan fasilitas yang ditawarkan bag.marketing-nya (jumpa di Lounge Bandara Soetta-Jkt) saat menawarkan CC ini hingga saya tergoda. Kena dech…..

    Like this

  17. yang mau nutup kartu kredit.. hub ak ajh.. 021 – 40 990 356 . dg rachma..
    ini pas ak liat ada yg komplen gini..
    aku kantor nya di STC senayan lt 1..
    kl mau konsultasi bisa 24 jm ko..
    ak dari Lembaga bantuan hukum, jadi terjamin n legal
    semoga dapat membantu ya :)

    Like this

Komentar ditutup.