Sulitnya menutup kartu kredit GE Finance

Masih ingat ceritaku tentang kartu belanja Carrefour ? Kerja sama antara Carrefour dengan GE Finance sekarang sudah berakhir. Dan para pemilik kartu tidak lagi mendapatkan cash back jika belanja di Carrefour jika masih menggunakan kartu belanja yg lama. Jika masih ingin mendapatkan fasilitas ini, maka harus mengganti dengan kartu belanja yg baru, yg mana kalau nggak salah adalah kerjasama dengan BCA Card.

Sementara jika pemilik kartu belanja yg lama, yg mana miliki GE Finance, akan dikirimi kartu kredit baru tanpa fasilitas cash back, namun mungkin saja dengan pelayanan yg sama buruknya dengan yg dulu (lah wong pemiliknya sama). Oleh karenanya, mengingat sudah tidak ada lagi gunanya memiliki kartu belanja ini, maka saya telpon card centre-nya untuk meminta kartu saya diterminasi.

Anehnya, kartu saya tidak langsung diterminasi, melainkan hanya di blokir saja. Dan setelah 3 hari kemudian, ada lagi (mungkin bagian marketing) yg menelpon saya untuk proses terminasi (begitu alasan si customer service). Rupanya penundaan waktu 3 hari ini untuk meminta bantuan tenaga perayu yg lebih ampuh lagi supaya saya membatalkan terminasi tersebut dan menerima kartu baru-nya. Mengingat pengalaman buruk saya dengan kartu ini, maka saya bersikukuh untuk membatalkannya. Setelah bersusah payah mencoba merayu saya dan gagal, akhirnya kartu saya diterminasi juga.

Saya tentu saja juga menyuruh istri saya membatalkannya (mengingat istri juga memiliki kartu yg sama). Sialnya, aku lupa memberitahu Dinda tentang polah perayu kartu kredit ini. Dan istri saya terkena rayuan gombal tersebut sehingga urung menterminasi kartunya. Setelah pulang kantor dan tiba di rumah, Dinda menceritakan bahwa dia tak jadi menterminasi kartunya hanya karena alasan bahwa iuran tahunan pertama gratis. Setelah saya beritahu bahwa ada bejibun kartu kredit gratis iuran tahun pertama kalau memang mau. Dan jika cuma itu alasannya, kita bisa pilih kartu lain yg lebih baik.

Akhirnya Dinda menelpon kembali untuk meminta terminasi. Tahu apa yg dijawab oleh GE? Katanya kartunya tidak bisa diterminasi karena harus membayar dulu biaya administrasi sebesar Rp 2000 rupiah. Padahal kartu ini hanya bisa dibayar di ATM tertentu saja, apalagi internet banking. Dan entah dari mana angka siluman Rp 2000 itu munculnya, yg walaupun angkanya kecil, namun menyulitkan istri saya menterminasi kartu. (note: seluruh tagihan sudah dibayar lunas sebelum menelpon pertama kali).

Aneh khan? Nah begitulah cerita tentang GE Finance. Buat yg belum terjebak, semoga tidak sampai terjebak memiliki kartu belanja atau kartu kredit dari GE Finance ini.

22 thoughts on “Sulitnya menutup kartu kredit GE Finance

  1. Saya juga berniat menutup CC GE Finance krn ternyata fasilitas yg diberikan tidak sama dengan fasilitas yang ditawarkan bag.marketing-nya (jumpa di Lounge Bandara Soetta-Jkt) saat menawarkan CC ini hingga saya tergoda. Kena dech…..

    Suka

  2. yang mau nutup kartu kredit.. hub ak ajh.. 021 – 40 990 356 . dg rachma..
    ini pas ak liat ada yg komplen gini..
    aku kantor nya di STC senayan lt 1..
    kl mau konsultasi bisa 24 jm ko..
    ak dari Lembaga bantuan hukum, jadi terjamin n legal
    semoga dapat membantu ya :)

    Suka

Komentar ditutup.