Apa yg harus dilakukan pada ribuan mahasiswa IPDN ?

Judul di atas adalah pertanyaan Presiden SBY atas argumentasinya mempertahankan IPDN. Menurut Bapak Presiden yg konon sudah S3 ini,  keberadaan ribuan mahasiswa itulah yg menyebabkan kita lebih baik membenahi sistem pendidikan IPDN daripada membubarkannya.

Mungkin karena wawasan saya belum seluas Presiden sehingga saya tidak begitu paham mengapa begitu sulit menjawab pertanyaan di atas.  Menurut saya pertanyaan di atas itu mudah sekali dijawab. Salurkan saja semua mahasiswa itu pada Perguruan Tinggi yg ada di Indonesia.  Toh biaya kuliah mereka selama ini juga dibiayai negara sehingga biaya yg selama ini digunakan untuk mereka berkuliah di IPDN bisa juga digunakan untuk bersekolah di perguruan tinggi yg lain.

Karena pertanyaan di atas sudah ditemukan jawabannya, maka semestinya IPDN bisa dengan mudah dibubarkan sehingga tak ada lagi uang rakyat yg digunakan untuk sarana pembunuhan massal tersebut dan bisa digunakan untuk menghidupi rakyat, bukan membunuhi rakyat.

Saya sungguh sangat kecewa karena jawaban Presiden Indonesia ini. Jika menjawab pertanyaan di atas saja Pak Presiden tidak mampu, bagaimana mungkin SBY mampu menjawab pertanyaan yg lebih sulit seperti membersihkan korupsi di Indonesia, meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat Indonesia dan lain sebagainya ?

Semoga SBY punya waktu untuk membaca blog, atau setidaknya ada asistennya yg bersedia membacakan komentar para blogger untuk disampaikan kepada Pak Presiden supaya bisa mengambil keputusan yg lebih cerdas. Dan jika Pak SBY membaca blog ini, mohon dicatat bahwa saya mendukung perjuangan mas Anto ini untuk membubarkan IPDN yg tidak ada gunanya bagi bangsa Indonesia ini.

About these ads

43 thoughts on “Apa yg harus dilakukan pada ribuan mahasiswa IPDN ?

  1. #40: sebetulnya memperbaiki IPDN juga ide yg bagus. Kekurangan yg saya lihat hanya biaya untuk itu jauh lebih mahal daripada membubarkannya dan menyalurkan para mahasiswa yg ada ke PTN yg sudah ada.

    Suka

  2. menurut gue ngapain IPDN di bubarin,kasian anak2nya mau di taruh
    di mana??yg di rubah itu sistemnya.setiap orang pandai untuk menyalahkan tapi tdk setiap orang untuk mampu dan pandai menerima suatu keadaan jadi menurut gue apa yg di lakuin oleh presiden adalah tepat,mari kita bersama-sama berpikir secara sistem jangan mengandalkan emosi dari pengalaman gue sebagai seorang staf pimpinan alumni IPDN saya merasa bahwa seharusnya IPDN memang harus berdiri karena pimpinan saya itu orangnya respek,disiplin dan berdedikasi dan aku salut itu beda dengan pimpinan aku yg lulusan univ terkenal di indonesia,orangnya pemalas,cuek sama bawahan tp kalo alumni yg jd pimpinan ku memang hebat dan pantas jd pemimpin.

    jadi menurut aku bagi teman-teman mahasiswa ato siapa pun anda
    janganlah kitaberpikir dangkal tentang alumni IPDN saya sbg alumni perguruan tinggi negri yg terkenal di indonesia sangat salut sama dgn alumni IPDN,mereka itu hebat dan luar biasa

    by. iman – jakarta

    Suka

  3. pada waktu kawanku cliff muntu belum meninggal di IPDN ada sebuah gerakan penyelamat dari sekelompok dewan perwakilan praja (DPP) fraksi madya yang meminta prtanggung jawaban terhadap model pembinaan yang dilakukan senior dibaraknya, ini juga berdasarkan desakan hati nurani seperti kata pak inu, dan desakan teman2 angkatan 17. pada malam sebelum takdir dilukiskan semua ketua pembina/pengkaderan dari senior hadir termasuk ketua2 DPP masing2 angkatan, disini tidak ada tingkat 1, karena masih belum tau apa2 jadi kerjanya aerobik,makan,tidur,apel,dan belajar.(belum saatnya dibina).malam itu di kelas berkumpul para perwakilan kaderdari setiap unit, tapi pataka tidak ada. kami an/DPP madya meminta keterangan tentang pembinaan yang dilakukan senior, ternyata ini sudah tradisi untuk memperoleh sebuah tingkatan dalam kader. tapi kami tidak menerimanya dan ternyata senior juga tidak mau kalah MAKA TERJADI PERDEBATAN SERU YANG BILA DILANJUDKAN KAMI TIDAK AKAN APEL MALAM. DAN HASILNYA, APA KEHORMATAN KAKAK HARUS DIHARGAI WALAUPUN KAMI TIDAK TERIMA. KAMI BERDOA TERUS MENERUS UNTUK MEMPERBAIKI SISTEM YANG TIDAK BENAR INI DI KAMPUS PEMERSATU BANGSA, DAN ALLAH MENJAWABNYA DENGAN HUKUMAN YANG SANGAT MEMILUKAN BAGI IPDN. BAHKAN KAMI YANG DISARING DARI DAERAH SELAMA 4 BULAN HINGGA BISA LOLOS 2 ORANG TIAP KOTA/KABUPATEN. KAMI BERJANJI AKAN RELA MATI DEMI NEGARA INI, TAPI PARA PEMBINA DI IPDN TIDAK SANGGUP MENGATUR INDONESIA MINI INI.MAKA KAMI INGIN PERBAIKAN SETELAH KEJADIAN INI, KAMI TIDAK TAKUT LAGI DENGAN SENIOR. TINGKAT 1 MULAI BEBAS BEREKSPRESI BAHKAN MERAIH JUARA 1 KARYA ILMIAH PEMERINTAHAN SEPERGURUAN TINGGI INDONESIA. SETELAH PENGORBANAN 1 KAKAKNYA(MADYA). KINI TIDAK ADA LAGI KEKERASAN DAN PENYAKIT SOSIAL DIHILANGKAN OLEH PARA INTEL, MASYARAKAT DAN WARTAWAN SERTA PEMERINTAH SBY. KAMI MULAI BANGKIT SEKARANG DARI LEMBARAN HITAM DARI SEJAK DIBENTUKNYA APDN,STPDN DAN IPDN. TAPI KESEMPATAN ITU TIDAK BISA DIRAIH DENGAN MUDAH PERLU PEMBUKTIAN LAGI, KAMI AKAN TUNJUKKAN PADA TANGGAL 25 MAY 2007 SEE… WE THE ONE.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s